Infomasi Seputar Teknologi, Android, Aplikasi, Hp, Game, Laptop Terbaru.

Review ASUS ROG Zephyrus GX501: Harga dan Spesifikasi Terbaru 2018

Review ASUS ROG Zephyrus GX501: Harga dan Spesifikasi Terbaru 2018 - ASUS sukses membuat laptop gaming tipis dengan spesifikasi dan performa yang sangat tinggi. ASUS meluncurkan ROG Zephyrus GX501 untuk menggebrak pasar yang selama ini didominasi laptop gaming yang mempunyai desain bodi yang besar dan berat yang sudah menjadi identitas sebuah gaming laptop.

Review ASUS ROG Zephyrus GX501

 Spesifikasi ASUS ROG Zephyrus GX501

OS Windows 10
Processor Intel® Core™ i7-7700HQ Quad Core (6MB Cache, Up to 3.8 GHz)
Graphics Card NVIDIA® GeForce® GTX 1080 with Max-Q Design 8GB DDR5
RAM 24GB DDR4
Storage M.2 PCIe x4 256/512/1TB SSD
Display 15.6 Full HD (1920 x 1080) wide-view panel with anti-glare / 120Hz Refresh rate with NVIDIA G-SYNC™
Keyboard Aura RGB Backlit with 30-key rollover. 1.4mm travel distance
Connectivity 1x Thunderbolt 3 Over USB 3.1 Gen2 Type-C / 4x USB 3.1 / 1x HDMI 2.0 / 1x 3.5mm headphone & microphone combo jack
Harga Rp. 50.299.000,-

 

DESIGN

Seperti kebanyakan laptop gaming, ASUS memilih warna hitam doff untuk laptop ini. Desain ASUS ROG Zephyrus dipercantik dengan motif diamond edge cutting di setiap sisi keyboard. anda mungkin tidak akan menyangka kalau ini merupakan sebuah laptop gaming dengan spek hardware tingkat dewa kalau tidak ada logo ROG didepan covernya. ASUS ROG Zephyrus menggunakan bodi luar yang terbuat dari bahan logam magnesium alloy dengan motif brush metal pada sisi cover layar depan dan ditambah logo ROG yang dilengkapi LED yang akan menyala saat laptop aktif.
 

PROCESSOR

ASUS ROG ZEPHYRUS GX501 menyematkan prosesor generasi ke-7 Intel® Core™ i7-7700HQ yang dikenal sebagai prosesor High Performance dengan dasar arsitektur Kaby Lake. Teknologi Hyper-Threading yang diusung oleh prosesor Quad Core dan ditambah dengan RAM sebesar 24GB DDR4 membuat kemampuan Intel® Core™ i7-7700HQ pada laptop ini mampu melibas semua game triple A dengan mulus.
 

GPU

NVIDIA® GeForce® GTX 1080 yang ditanamkan pada ASUS ROG ZEPHYRUS GX501 sudah mengadopsi teknologi Max-Q Design yang memungkinkan ASUS membuat sebuah laptop gaming dengan ketebalan yang hanya 0.7 inchi. Teknologi Max-Q Design membuat kerja dari clock GPU menjadi sangat efisien yang berdampak pada penggunaan daya listrik dan suhu panas yang dihasilkan menjadi lebih rendah, serta suara yang dihasilkan oleh kipas juga jauh berkurang. Teknologi tersebutlah yang memungkinkan bagi produsen laptop gaming merubah sistem pendingin menjadi lebih kecil sehingga dapat memangkas ukuran laptop gaming menjadi lebih tipis.
 

DISPLAY

ASUS ROG ZEPHYRUS GX501 telah mengusung layar LED dengan ukuran 15.6" (16:9) Full HD (1920x1080) dan dilengkapi dengan Anti-Glare. Berbeda dengan kebanyakan laptop gaming lainnya yang masih menggunakan layar dengan refresh rate sebesar 60Hz, anda akan dimanjakan dengan detail game yang lebih mulus dan lancar karena  ROG ZEPHYRUS menggunakan layar dengan refresh rate sebesar 120Hz dan ditambah dengan panel IPS + tingkat sRGB 100% untuk mendapatkan tampilan warna yang lebih wow dan viewing angle yang lebih luas.
 

KEYBOARD

Dikarenakan bodinya yang tipis ASUS terpaksa mengorbankan peletakan keyboard yang lebih jauh dari monitor untuk memberi ruang sistem pendingin. Bagi para pengguna laptop konvensional mungkin membutuhkan adaptasi lagi saat menggunakan keyboard ASUS ROG ZEPHYRUS GX501. Tidak hanya keyboard, tapi juga touchpad yang memiliki posisi tidak wajar, karena terletak disebelah kanan keyboard, tapi untuk yang satu ini kemungkin para pengguna baru tidak akan membutuhkan proses adaptasi lagi dikarenakan penggunaannya yang seperti mouse di sebelah kanan keyboard.

ASUS ROG ZEPHYRUS GX501 Keyboard
 
Tombol keyboard ASUS ROG ZEPHYRUS GX501 sudah dilengkapi dengan lampu backlit yang bisa disesuaikan warna dan tingkat efeknya menggunakan Utility Aura Core, benar-benar memberi aura keyboard gaming yang kental sekali. Selain dilengkapi dengan lampu backlit, keyboardnya juga memiliki ketukan yang responsif karena hanya memiliki jarak ketukan sebesar 1,4mm, dan juga memiliki teknologi Anti-Ghosting, yang diklaim tanpa kesalahan perintah saat melakukan penekanan 30 tombol sekaligus.
 

SISTEM PENDINGIN CANGGIH

ASUS ROG ZEPHYRUS GX501 mempunyai desain laptop yang tipis, ringan dan unik, kenapa unik? karena peletakan keyboardnya yang jauh dari layar monitor. desain tersebut dibuat bukan tanpa alasan, karena laptop tersebut memiliki ketebalan yang hanya 0.7 inchi membuat ASUS memindahkan keyboard jauh dari monitor untuk memberi ruang bagi sistem pendingin ACTIVE AERODYNAMIC SYSTEM (AAS).
 
ACTIVE AERODYNAMIC SYSTEM (AAS)
 
ASUS mengklaim dengan sistem pendingin ACTIVE AERODYNAMIC SYSTEM (AAS) mampu mengurangi suhu laptop hingga 20% dibandingkan dengan sistem pendingin yang biasa. Untuk menambah sirkulasi udara hingga mencapai 32%, ASUS mendesain cover bagian bawah laptop akan sedikit terangkat beberapa milimeter saat monitor/layar terbuka, sehingga laptop bisa beroperasi lebih stabil dan tanpa adanya throttling yang disebabkan oleh suhu laptop yang tinggi.

KESIMPULAN

Prosesor Intel® Core™ i7-7700HQ yang dipadukan dengan NVIDIA® GeForce® GTX 1080 Max-Q Design menjadikan ASUS ROG ZEPHYRUS GX501 sebagai laptop gaming tipis dengan performa yang tinggi. Layar yang sudah dibekali dengan teknologi NVIDIA G-SYNC dengan refresh rate 120Hz siap menjalankan game-game triple A dengan mulus. Kapasitas RAM sebesar 24GB dan dipadukan dengan SSD NVMe PCIe sebesar 512GB membuat ASUS ROG ZEPHYRUS GX501 mampu diajak untuk mengerjakan analisis data excel dengan cepat, rendering objek 3D, editing gambar dan video dengan mudah dan mulus.
 
Jika anda pecinta laptop dengan desain tipis, simpel serta memiliki spek dewa mungkin laptop ini sangat cocok bagi anda karena dimensinya yang mudah dibawa kemana-mana serta bobotnya yang ringan. Ada harga ada rupa, begitu pula dengan ASUS ROG ZEPHYRUS GX501 dengan semua teknologi tinggi yang dibesutnya, jika anda berminat membeli laptop ini, anda harus siap merogoh kocek sangat dalam karena harga yang dibandrolpun juga tidak murah. ASUS membandrol laptop ini dikisaran harga Rp. 50.299.000,-.
 
 


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Review ASUS ROG Zephyrus GX501: Harga dan Spesifikasi Terbaru 2018